IKLAN PERCUMA

IKLANKAN PRODUK JUALAN ANDA SECARA PERCUMA

MeRokok Membunuhmu

July 11, 2017 Utama 0

 

Dampak Negatif Akibat Merokok Bagi Remaja Pelajar dan Anak Usia Dini Yang Harus Di Ketahui

Rokok sudah menjadi makanan sehari-hari oleh para kalangan anak usia dini atau remaja dan pelajar. Dikarenakan rokok sudah seperti sumber ketenangan pada dirinya bahkan ada sebagian yang menganggap sebagai trend, padahal rokok sangat berbahaya sekali untuk kesehatannya. Dari rokok pun juga bisa mempengarui untuk mengonsumsi obat-obatan yang terlarang. Di sinilah peran orangtua harus lebih aktif mengawasi anak-anaknya dalam setiap pergaulan. Jika tidak, sudah pasti pergaulan yang tidak jelas akan mengakibatkan anak melakukan atau mencoba-coba dengan hal-hal yang berunsur negatif.
https://i2.wp.com/tokoalkes.com/wp-content/uploads/2014/03/remaja-perokok.jpg
Anak Smp Sedang Merokok
Penelitian yang terbaru juga menunjukan adanya bahaya dari second hand smoke yaitu asap rokok yang terhirup oleh orang-orang yang bukan perokok karena berada disekitar perokok juga bisa disebut perokok pasif. Rokok tidak dapat dipisahkan dari bahan baku pembuatannya yaitu tembakau. Di Indonesia tembakau di tambah cengkeh dan bahan-bahan lain dicampur untuk dibuat bahan rokok kretek. Selain kretek tembakau juga dapat digunakan sebagai rokok linting, rokok putih, cerutu, rokok pipa dan tembakau tanpa asap (tembakau kunyah).
Berikut beberapa masalah lain yang dapat timbul akibat bahaya rokok :
 
Mengganggu performa di sekolahRemaja atau anak sekolah yang merokok cenderung akan mengalami penurunan dalam nilai olahraganya cepat lelah karena tidak bisa berjalan jauh atau berlari cepat seperti sebelum merokok.

Dikucilkan dan Dijauhi dengan teman
Anak sekolah atau pelajar yang merokok biasanya akan mendapatkan masalah sosial serta kejiwaan. Dalam konteks sosial, pelajar yang merokok cenderung dijauhi oleh teman-temannya karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan. Orang lain juga akan memAndang sinis perilaku tersebut dan membuat anak dikucilkan dari lingkungan pergaulan. Pengucilan tersebut tentu saja bisa membuat mereka mempunyai jiwa pemberontak, pemarah, dan sulit utnuk bergaul ke banyak orang.
Perkembangan paru-paru tergangguTubuh berkembang pada tahap pertumbuhannya, dan jika seseorang merokok pada periode ini bisa mengganggu perkembangan paru-parunya.

Dampak Ekonomi

Dampak ekonomi yang dirasakan oleh anak bisa bertahap dari waktu ke waktu. Mungkin ada awalnya ia hanya menginginkan satu batang rokok setiap hari, namun porsinya tentu akan terus bertambah. Dari satu batang rokok bisa menjadi satu bungkus rokok setiap hari apabila mereka telah merasa kecanduan dan tidak bisa meninggalkan rokok tersebut. Mereka bisa mencuri uang Anda untuk membeli rokok, dan Anda harus mewaspadainya. Banyak perokok yang menghabiskan biaya makan mereka jauh lebih besar dibandingkan biaya membeli rokok itu sendiri.Lebih sulit sembuh saat sakitKetika remaja sakit maka mereka akan lebih sulit baginya untuk bisa kembali sehat seperti semula karena rokok mempengaruhi sistem imun di dalam tubuh.

KecanduanRemaja yang merokok cenderung jauh lebih mungkin menjadi kecanduan terhadap nikotin yang membuatnya lebih sulit untuk berhenti.

Terlihat lebih tua dari usianya

Remaja atau Pelajar yang mulai merokok di usianya yang masih muda akan mengalami proses penuaan lebih cepat, ia akan memiliki garis-garis di wajah serya kulit lebih kering sehingga penampilannya akan lebih tua dibanding usianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *